Wisata Kawasan Tretes Pasuruan Jawa Timur

Wisata Kawasan Tretes Pasuruan Jawa Timur

ADS1
ADS2
Jawa timur memang kaya akan wisata alamnya yang menakjubkan, terutama di sekitar kawasan Pasuruan Jawa timur. Banyak wisata yang bernuansa akan pegunungan di antaranya adalah Wisata Kawasan Tretes Pasuruan. Dari namanya aja sepertinya udah tak asing lagi yahh.. apalagi untuk kamu yang berada di wilayah Jawa Timur.

Wisata kawasan Tretes Pasuruan di resmikan menjadi kawasan wisata pada tanggal tanggal 23 Okteber 1975, Oleh Menteri Pertanian, sedangkan luasnya sendiri kurang lebih sekitar 10 Ha. Wisata Kawasan Tretes Pasuruan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

 Sedangkan Wisata Kawasan Tretes sendiri merupakan salah satu tempat wisata yang berada di kaki Rangkaian Gunung Arjuno-Wlirang, tentu saja lokasinya sangat bernuansa alami sebab masih di kawasan pegunungan..oleh sebab itu wisata yang satu ini sangat bagus dan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sehingga kamu yang berwisata ke tempat yang satu ini akan merasa nyaman dan betah apalagi kalau di temani keluarga maupun teman dekat.



Sangat di sayangkan jika kamu yang berada di kota Pasuruan tidak mengunjungi wisata Kawasan Tretes Pasuruan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Selain tempat ini mendapat perhatian khusus dari para wisatawan lokal maupun wisatawan asing, sebab tempat ini sendiri memberikan nuansa romantis sehingga banyak sekali pemuda pemudi yang menghabiskan waktu berdua menikmati sejuk pemandangannya. Serta kawasannya yang memberikan nuansa romantis.
Baca juga : Pesona Keindahan Alam Bukit Flora Pasuruan
Mengingat sekitar lokasi tersebut masih di sekitar pegununggan,Selain kaya akan pepohonannya wisata kawasan Tretes pasuruan juga terdapat jenis hewan dan tumbuhan seperti babi hutan, bangsa burung dan juga yang lainnya. Kawasan wisata Tretes yang selalu ramai dikunjungi terlebih saat akhir pekan ini memiliki panorama yang sangat menarik, terasa segar mata yang melihaat pemandangan alam yang nan indah tersebut. Sungguh tempat wisata yang menjadi destinasi sangat menarik untuk mengisi liburan  kamu kawan.

Lokasi Kawasan Tretes Pasuruan

Wisata Kawasan Tretes Pasuruan terletak di Gunung Arjuno-Wlirang, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia. Mungkin untuk anda yang sudah mengenal daerah pasuruan mungkin sudah taka sing lagi ya kawan, tapi bagaimana dengan mereka wisatawan asing yang tak pernah mengerti jalan menuju Wisata Kawasan Tretes Pasuruan ini??

Untuk kamu-kamu yang mengggunakan kendaraan sendiri untuk menuju wisata yang satu ini akan terasa mudah dan tak bakal takut untuk nyasar, sebab kamu slalu punya aplikasi Google Maps yang udah kamu pasang dalam smartphone anda bukan. Jadi bukan alasan lagi untuk tak tau arah kota pasuruan ya kawan…akan tetapi bagaimna dengan mereka yang tak pernah menginjakkan kaki ke kota Pasuruan yaa????apalagi ke tempat wisata Kawasan Tretes Pasuruan.

Kamu tak perlu khawatir ya… kalau kamu menggunakan kendaraan umum seperti Bus, maupun angkutan Kota lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya kamu bisa berhenti dikota Pasuruan. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi kamu menuju kaki gunung arjuno wirang hingga sampai di lokasi Wisata Kawasan Tretes tersebut. Naahhh…mudah bukan..tak ada yang sulit asal kamu mau berusaha untuk berwisata dan melepaskan kepenatan.

Fasilitas Di Kawasan Wisata Tretes

Buat kamu yang berwisata ke kawasan Tretes ini akan di suguhkan beberapa fasilitas menarik dan pastinya fasilitas tersebut sangat kamu butuhkan untuk aktifitas seru selama berlibur di kawasan tretes ini ya kawan.. di antaranya seperti;
  • Area Parkir, kalau kamu yang berlibur bersama keluarga dan membawa kendaraan pribadi , kamu tak perlu khawatir pasalnya area parkir kendaraan di sini cukup luas dan aman ya kawan.
  • Mushola
  • Kamar Mandi ( MKCK )
  • Rumah Makan
  • Villa
  • Tempat penginapan, untuk kamu yang datang dari luar kota dan ingin menikmati malam hari kita akan dimanjakan dengan gemerlap lampu dari dataran yang lebih rendah seperti Pandaan, Bangil, Gempol, Sukorejo dan sekitarnya yang menambah suasana romantis.
Eit… gak ketinggalan nih ya..buat kamu yang suka selfi buat liburan kali ini jangan lupa membawa kamera kesayangan anda untuk ikut serta ya..sebab kamu tentunya tak ingin melewatkan moment-moment berharga di setiap aktifitasmu kan.. mengingat pemandangan di wisata kawasan tretes ini sangat cocok untuk menambah keindahan kamera kamu...

Itu tadi yang dapat saya sampaikan tetang wisata alam pegunungan dataran tinggi nan indah,Semoga ini bisa menjadi salah satu daftar liburan anda ya kawan.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top