Wisata Alam Bukit Flora Pasuruan

Wisata Alam Bukit Flora Pasuruan

ADS1
ADS2
Pasuruan memang terkenal akan wisatanya yang menarik, Selain itu juga terkenal akan tempatnya yang alami udaranya yang sejuk dan begitu banyak pepohonan – pepohonan yang masih terlihat apik di sana. Dan salah satunya adalah wisata alam yang satu ini Wisata Flora namanya.

Wisata Flora merupakan sebuah bukit yang  tempatnya ini terletak 700 meter dari atas permukaan laut sehingga memiliki suasana yang dingin dan nyaman untuk anda kunjungi. Wisata bukit Flora ini berdiri sejak tahun 2007 yang didirikan oleh pemerintah pasuruan pada umumnya, Sesuai dengan nama tempatnya, Di bukit wisata ini mempunyai berbagai macam- macam  jenis tanaman bunga contohnya anggrek, krisan dan masih banyak jenis bunga lainnya yang dirawat cukup bagus di tempat ini.

Jenis tumbuhan yang ada di Bukit Flora Pasuruan sendiri bermacam-macam seperti tanaman hias, buah dan sayur. Jalan  yang berliku menanjak dan menurun menyusuri lingkungan perbukitan yang rapat di kelilingi pepohonan diselingi hamparan sawah dan ladang rerumputan, aroma tumbuh-tumbuhan menebar penuh kesegaran dan sejuk. Selain itu untuk tanaman hiasnya kurang lebih ada 30 macam jenis tanaman hias yang ada di Wisata Bukit Flora ini.

Banyak wisata lokal dan wisatawan asing, selain untuk berwisata melihat pemandangan dan udaranya yang cukup segar, banyak wisatawan asing yang melakukan penelitian tentang beberapa jenis tanaman bunga yang ada di kawasan ini.

Tidak hanya tentang tumbuh-tumbuhan Bukit Flora ini juga memiliki lokasi outbond yang memiliki beberapa wahana, areanya selain indah dan sejuk kawasan ini pun cukup luas selain itu ada area bermain untuk anak –anak. Selain arena bermain rekrasi di kawasan ini anda juga dapat menjadi arena belajar anak anda, sebab anda dapat mengenalkan berbagai jenis tanaman hias.


Fasilitas di Bukit Flora

Fasilitas yang menarik pun di sediakan di wisata Bukit Flora ini, di antaranya:
  • Aula
  • Mushola
  • Kamar mandi ( MKCK )
  • Green House 
  • Kandang Kelinci
  • Outbond
  • Penginapan

Untuk anda yang berada di luar kota yang ingin menyaksikan keindahan Bukit Flora ini di waktu malam hari, anda dapat bermalam di kawasan wisata yang sejuk ini, sebab di sini akan di sediakan tempat penginapan, dan Villa yang tempatnya pun cukup indah dan bagus terawat. Sedangkan untuk villanya sendiri terdapat 4 kamar yang dapat menampung sekitar 100 orang.
Baca juga : Harga Tiket Masuk Wisata Sun City Waterpark Sidoarjo

Lokasi Bukit Flora Pasuruan

Wisata Bukit Flora ini terletak di kawasan timur kota pasuruan, di daerah Nongkojajar di wilayah kecamatan tutur kabupaten pasuruan, Anda dapat menempuh perjalanan 17 km dari Purwodadi 77 km dari Surabaya ibu kota provinsi Jawa Timur.

Jalanannya  yang berliku menanjak dan menurun menyusuri lingkungan perbukitan dapat menambah perjalanan anda semakin seru.

Tiket Masuk Wisata Bukit Flora Pasuruan

Tiket masuknya pun beragam anda dapat memilih sendri dan dapat menyesuaikan isi kantong anda, diantaranya :
  • Untuk umun + dapat strawberry dan lemon Rp. 15.000,-
  • Untuk umum + dapat snack dan minum  Rp. 25000,-
  • Paket Outbound + dapat makan siang Rp. 60.000,-
  • Paket Outbound + dapat makan siang + dapat piagam Rp. 65.000,-

Cukup beragam bukan untuk tiket masuknya, karna anda dapat menyesuaikan sesuai keinginan anda, tentunya selain anda juga dapat menikmati failitas – fasilitas di dalamnya dan juga menikmati kesejukan bukit pegunungannya.
Sudah pernahkan anda ke Wisata Kebun Raya Purwodadi?
Wisata liburan anda akan lebih menarik dengan perlengkapan  yang anda sediakan dari rumah, dan saran saya sebaiknya anda membawa perlengkapan seperti, makanan, minuman, snack baju ganti dll dan tak lupa kamera harus selalu ada dalam tas yang anda bawa. Sebab  anda juga tak ingin melewatkan moment – moment berharga bersama teman maupun keluarga di bukit Flora ini kan….


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top