Wisata Air Terjun Cuban Baung Pasuruan

Wisata Air Terjun Cuban Baung Pasuruan

ADS1
ADS2
Wisata Air Terjun Coban Baung Pasuruan merupakan Air terjun yang  memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda yang berada di kota Pasuruan tidak mengunjungi wisata Air Terjun Coban Baung Pasuruan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Tempat ini sangat indah dan memberikan pesona tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

Keindahan wisata Air Terjun Coban Baung Pasuruan ini memang patut di acungi jempol, dan sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Air Terjun Coban Baung di kota Pasuruan ini, Penduduk lokal daerah Wisata Air Terjun Coban Baung Pasuruan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Pasuruan juga terkenal akan Wisata Air Terjun Coban Baung Pasuruan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Wisata Air Terjun Coban Baung Pasuruan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.

Pesona keindahan Air Terjun Cuban Baung ini memang menajupkan Selain airnya yang terlihat sangat segar Air terjun Cuban Baung ini juga banyak meninggalkan mitos – mitos yang membuat anda penasaran untuk mengunjunginya.

Mitos dan fakta Air Terjun Cuban Baung

Air Terjun ini memang mempesona akan tetapi di dalamnya juga terdapat mitos – mitos yang dapat membuat bulu kuduk anda merinding, bahkan juga bisa membuat anda semakin penasaran untuk mengunjungi wisata air tejun yang esotis ini.

Di wisata Air terjun Cuban Baung ini anda akan bertemu dengan monyet yang cukup banyak di kawasan jalan menuju air terjun itu. selain itu jalan untuk menuju kawasan air terjun ini juga lumayan sulit anda juga akan meleawati beberapa tangga ang cukup tinggi untuk dapat menikmati langsung Air terjun Cubang Baung ini. Dan kabarnya di kawasan air trjun ini juga terkenal cukup angker lho... ada beberapa mahasiswa dan siswa SMK yang tenggelam di kawasan Air terjun ini setelah mereka mandi di bawah air terjun yang langsung turun dari bukit tersebut.

 Dan mereka yang di nyatakan tenggelam di area ini akan di temukan pada 2-3 hari kemudian. Meski seluruh anggota keluarga yang juga di bantu timsar sudah berusaha sekuat tenaga untuk mencari dan menyelam di permukaan airnya akan tetapi tidak di temukan mayatnya. Karna mayatnya tidak akan ketemu dan akan muncul sendirinya setelah 2-3 hari kemudian.kabarnya air terjun Cuban Baung itu sendiri menginginkan tumbal.hiii sereemmm yahh...
Kunjungi juga : Air Terjun Alap Alap Pasuruan
Jadi bagi anda wisatawan yang ingin berkunjung ke kawasan ini sebaiknya untuk tidak mengambil apa yang menjadi milik dari Air Terjun Cuban Baung ini. Apalagi sampai mandi d kawasan air terjunnya, hemmm....tentunya anda boleh percaya atau tidak tergantung pada keyakinan anda semua ya wisatawan. Sebab saya yakin mereka tidak akan menggangu kita selagi kita juga tidak menggangu atau mengusiknya.

Fasilitas Wisata Air Terjun Cuban Baung Pasuruan

Fasilitas yang ada di air terjun cubang baung ini pada umumnya sama dengan yang ada di tempat wisata – wisata lainnya diantaranya;
- Area Parkir kendaraan
- Kamar mandi / MKCK
- Mushola
- Tempat istirahat ( rest Area )
- Tempat makan, dan msih banyak yang lainnya.

Lokasi Wisata Air Terjun Cuban Baung Pasuruan

Lokasi untuk menuju tempat wisata yang satu ini tidak terlalu sulit kok. Wisata Air Terjun Coban Baung Pasuruan adalah salah satu tempat wisata yang berada di lereng Gunung Baung di Dusun Sumbersuko, Desa Kertosari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia.

Bagi anda yang memakai bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal Desa Kertosari. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Dusun Sumberseko kemudian berjalan kaki hingga sampai di lokasi  Wisata Air Terjun Coban Baung tersebut.

Akan tetapi bagi anda wisatawan asal kota Pasuruan sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi wisata air terjun coban Baung ini. Nah...lalu bagaimana bagi  para wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Pasuruan saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar. Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Air Terjun Coban Baung Pasuruan dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke wisata air Terjun Coban Baung Pasuruan di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Ok lah .... itu tadi sedikit ulasan tentang Air Terjun Cuban Baung semoga bisa bermanfaat dan dapat menjadi salah satu bekal untuk anda yang ingin berknjung ke wisata yang satu ini. Dari air terjun cuban baung ini, sobat bisa mempir ke Wisata Pantai Penunggul Pasuruan.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top