Air Terjun Alap Alap Pasuruan Cantik dan Unik

Air Terjun Alap Alap Pasuruan Cantik dan Unik

ADS1
ADS2
Wisata Air Terjun Alap-alap Pasuruan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Air Terjun Alap-alap Pasuruan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota pasuruan sebaiknya mengunjungi wisata  alam yang mempunyai keindahan yang tiada duanya ini. Bagaimna tidak melihat air yang berjatuhan dari bukit yang kemudian deras airnya mengalir di sekitar kawasan tersebut dan warna airnya yang putih bersih bening membuat pemandangan mata yang sangat menarik dan ingin sekali untuk merasakan segar airnya.

Air Terjun Alap alap Pasuruan keindahan yang tersembunyi  dan masih alami yang jarang di terjamah. Kota pasuruan juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Wisata Air Terjun Alap-alap Pasuruan ini , Ketinggian air terjun sekitar 40 m dengan tiga tingkatan. Debit air terjun ini tidaklah besar dan yang mengalir melewati sela-sela tebing batu.

Sedangkan nama alap alap sendiri diambil dari salah satu jenis burung pemangsa yang menjadi habitat hidup burung yang dikenal sebagai Elang Jawa. Air Terjun Alap alap berada di atas Air Terjun Kakek Bodo dimana masih di sekitar area pegunungan Gunung Arjuno dan Welirang.  Ketinggian air terjun ini sekitar 40 m dengan tiga tingkatan. Debit terjunan air tidaklah besar dan mengalir melewati sela-sela tebing batu.  Di bawah kucuran ini terdapat kolam yang menampung air dengan luas sekitar 60 m2.


Bagi anda yang tengah berlibur ke kota pasuruan sebaiknya ada singgah terlebih dahulu ke wisata Air terjun alap-alap ini, anda akan di suguhkan berbagai pemandangan alam  dan fasilitas menarik yang di antaranya :

Fasilitas di area air terjun alap alap Pasuruan

Area parkir kendaraan

bagi anda  yang memakai kendaraan pribadi sepeti mobil, motor anda tak perlu khawatir akan tempat parkirnya karna di wisata yang satu ini lahan parkirnya sangat luas dan pastinya sangan aman dan nyaman.

Mushola

Sedangkan untuk anda yang para wisatawan muslim yang ingi menghabiskan waktu di wisata yang satu ini dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman di tempat ini.

Kamar mandi

Untuk anda yang setelah menyelam maupun sekedar main air dapat mandi dan ganti baju di dalam kamar mandi yang di sediakan di sini.

Rumah Makan

Rumah makan yang di sediakan di wisata air terjun ini merupakan sebuah warung. Baik untuk sekedar makan dan minum kopi, warung ini juga untuk tempat para wisata yang hendak mencari oleh–oleh dari wisata ini, dapat singgah terlebih dahulu ke rumah makan yang di sediakan di lokasi ini.
Jangan lupa mampir ke Candi Jawi Pasuruan.

Lokasi air terjun alap alap Pasuruan

Wisata Air Terjun Alap-alap Pasuruan, salah satu tempat wisata yang berada di desa pecalukan , kecamatan prigen, kabupaten pasuruan, provinsi jawa timur, negara Indonesia. Jika anda membawa  kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Air Terjun Alap-alap Pasuruan di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi pasuruan tersebut.

Untuk  wisatawan asal kota pasuruan  sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Air Terjun Alap-alap Pasuruan . Akan tetapi bagaimana bagi  wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota pasuruan  saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.
Baca juga : Pemandian alam banyu biru di Pasuruan yang banyak mengundang pengunjung
Anda dapat membuka google maps yang tersedia di aplikasi seluler anda sehingga tak ada alas an untuk nyasar yah…

Rasa lelah selama perjalanan akan sirna melihat keindahan Air terjun Alap alap hawa alam yang sejuk air yang jernih memanjakan kita benar benar air terjun yang cantik sedikit malu bersembunyi di balik rimbunya hutan,Puas rasanya menikmati keindahanya jangan lupa kawan bawa kembali sampah kalian mari menjaga keindahan alam agar tetap terjaga kealamian dan kecantikanya

Nahhh…sekian dulu tentang Air Terjun Alap – Alap Pasuruan ini, semoga dapat menjadi salah satu daftar kunjungan wisata anda di waktu libur akhir pekan maupun libur panjang tiba.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top