Wisata Budha Tidur Mojokerto

Wisata Budha Tidur Mojokerto

ADS1
ADS2
Wisata Budha Tidur di Mojokerto inidikunjungi oleh wisatawan. Patung Budha Tidur atau dikenal dengan sleeping budha salah satu menjadi tujuan wisata favorit di Mojokerto, banyak pengunjung mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa ingin berselfi dengan background patung buha tidur ini. Patung ini didominasi dengan warna emas, dengan ukuran sangat besar bahkan menjadi patung budha terbesar setelah patung di Thailand dan Myanmar.

Patung Budha Tidur Mojokerto memiliki panjang 22 meter, lebarnya 6 meter dengan ketinggian 4.5 meter. Patung ini di bangun pada tahun 1993, menurut cerita bahwa patung ini merupakan imajinasi dari kondisi meninggalnya Siddarta Gautama dalam posisi tertidur. Disekitar patung dibangun relief-relief dan kolam air yang menunjukkan kehidupan Budha Gautama.

Dilokasi ini tidak hanya terdapat patung budha tidur dengan ukurang yang besar, namun pengunjung juga akan menemukan patung budha dengan posisi lainnya seperti posisi duduk, posisi berdiri dan lain-lain.



Yang perlu anda ketahui adalah Maha Vihara ini sebenarnya adalah tempat ibadah orang beragama Budha, tetapi kini sudah dibuka untuk umum. Jadi ketika anda berada di lokasi jangan sampai anda mengganggu ketika umat Budha sedang beribadah.

Lokasi Budha Tidur

Wisata Budha Tidur ini berada di Ds. Bejijong, Kec. Trowulan, Kab. Mojokerto. Karena lokasinya berada di perdesaan tidak jauh dengan area persahaan tentunya memberikan daya tarik tersendiri yaitu pemandangan yang lebih alami.
Jangan lupa kunjungi juga : Air Terjun Grenjengan Mojokerto
Bagaiman anda bisa sampai di Budha Tidur Mojokerto ini?

Anda tidak perlu khawatir dengan rute perjalanan agar bisa sampai di lokasi wisata Budha Tidur, Sebab daerah Trowulan mudah di jangkau kok. Karena tidak jauh dari jalur propinsi Surabaya – Jombang.

Perlu anda ketahui bahwa lokasi Budha Tidur ini berada di kawasan Trowulan. Nah, Trowulan merupakan daerah yang memiliki peninggalan dari kerajaan Majapahit. Jadi selain mendapati patung budha tidur anda juga disuguhkan dengan situs-situs kuno peninggalan Majapahit, selain itu anda juga bisa bergeser ke Segaran, dan masih banyak yang lainnya.  Akses menuju lokasi Maha Vihara yakni di Desa Bejijong sangat mudah karena bisa dilalui kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil.

Tiket masuk Budha Tidur Mojokerto

Bila anda berwisata namun anda memiliki keterbatasan budget, maka wisata Budha Tidur bisa menjadi pilihannya. Wisata Budha Tidur memiliki pemandangan yang lumayan menarik dan cukup bisa manjadi daftar kunjungan kunjungan berwisata untuk hari libur dan ketika libur panjang.

Tiket masuk ke obyek wisata Budha Tidur Mojokerto sangat murah yakni 2 ribu rupiah. Sedangkan parkir kendaraan cuma 2 ribu rupiah.
Baca : Apa saja wisata di Mojokerto ini.
Aktivitas yang bisa anda lakukan ketika berada di lokasi Budha Tidur

Sekali lagi Maha Vihara ini adalah tempat ibadah umat Budha, jadi selain patung budha tidur anda juga akan menemukan patung-patung yang lain. Nah, anda bisa berkeliling di sekitar lokasi untuk menikmati pemandangan yang berbeda ini. Hal yang menarik lagi, wisatawan juga akan menjumpai miniature candi brorobudur yang tidak jauh dari patung besar.

Baiklah selamat liburan, hati di jalan dan semoga mendapatkan hari-hari yang menyenangkan.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top