Taman Mundu Surabaya Yang Cantik

Taman Mundu Surabaya Yang Cantik

ADS1
ADS2
Taman Mundu Surabaya, - Taman mundu masuk dalam daftar taman cantik yang ada di tengah kota Surabaya. Taman-taman cantik di Surabaya seperti halnya taman pelangi dan taman bungkul serta taman-taman lainnya menjadi kawasan hijau terbuka yang berada di pusat keramaian kota.


Sebagaimana kita ketahui bahwa kota Surabaya Jawa Timur ini dikenal dengan kota yang memiliki suhu yang panas sekali sampai-sampai dinyanyilan dengan potongan lirik “di Surabaya yang panas” hehe.Sobat masih ingatkan dengan lagu itu? ya itulah kota Surbaya.

Panasnya suhu kota Surabaya yang cukup tinggi baik siang maupun malam, ini saya rasakan juga karena saya kerja dan berdomisili di kota terbesar nomor dua di Indonesia ini.

Dengan adanya taman-taman hijau di Surabaya misalnya taman mundu sangat membantu untuk menjadikan suasana kota bersuhu panas menjadi lebih hijau dan segar.

Tumbuhan-tubuhan ditaman pun sangat membantu membersihkan udara yang kotor akibat terkontaminasi oleh kendaraan bermotor maupun dari cerobong industri. Tumbuhan juga menjadi pensuplai oksigen alam dan menyerap racun di udara.

Tak cukup itu saja, pesona keindahan taman juga menjadi fasilitas penunjang bagi arek-arek Suroboyo yang sedang galau dan memubutuhkan hiburan, serta menjadi fasilitas bagi yang ingin berolahraga.

Taman Mundu menjadi obyek wisata alternatif untuk mendapatkan hiburan atau sekedar untuk bersantai ria, berkumpul dengan sahabat, serta menikmati pemandangan hijau yang menyegarkan mata.

Taman Mundu Surabaya Yang Cantik

Usai berhadapan dengan layar monitor berjam-jam lamanya, tentunya indra pengihatan kita juga membutuhkan refleksi agar dapat berfungsi normal kembali serta mencegah timbulnya penyakit mata.

Nah, hal yang terbaik untuk merefleksi mata jika mengalami ketegangan adalah dengan memajakan keduan mata untuk menatapi tumbuhan yang hijau. Ya, persis pada taman hijau seperti taman mundu yang sangat cocok untuk menyegarkan sepasang mata.

Nah, jika sobat mau jalan-jalan ke taman mundu surabaya, di sini alamatnya jalan Tambaksari tepat di sebrang Stadion Gelora Sepuluh November. Taman ini dibangun di atas lahan seluas 4800 m2, dan diresmikan pada tanggal 10 Juli 2010.

Sebagaimana yang saya sampaikan di atas, bahwa taman mundu ini menjadi fasilitas penunjang arek-arek suroboyo untuk mendapatkan hiburan dan olahraga. Pemandangan yang cantik akan memberikan kesenangan bagi siapa saja yang berkunjung ke sana.

Selain itu, taman mundu Surabaya ini juga dilengkapi dengan jalur jogging yang sangat mendukung untuk kesehatan tubuh bagi anda yang mau berolahraga. Kelengkapan lainnya yang mendukung keindahan taman ini antara lain kolam air, dua air mancur, lampu hias, dan terdapat pula wahana permainan anak-anak.

Ciri khas dari taman ini adalah sobat akan menjumpai dua pohon mundu yang besar dan tinggi, dari pohon itulah nama taman ini berikan, yaitu “Taman Mundu”.

Menariknya lagi, jika sobat jalan-jalan ke taman mundu, sobat tidak perlu bawa air minum. Sebab di taman tersebut telah disediakan kran air minum dari PDAM Surabaya yang siap diminum kapan saja.

Saat petang hari suasana taman mundu menjadi lebih menarik, sebab dihiasi dengan pemandangan warna-warni yang dihasilkan dari kombinasi warna lampu yang disorotkan pada air mancur. Wal, hasil air mancur tersebut terlihat sangat indah.

Hiburan ini mugkin dapat mengurangi rasa tress dipikiran akibat rutinitas sehari-hari, atau sedang galau karena masalah lain. Maka taman mundu bisa menjadi obyek wisata yang dapat anda pilih sebagai penghibur diri anda. Selain itu, terdapat pula jalur reflesi untuk telapak kaki yang bisa digunakan oleh setiap pengunjung yang datang.

Taman mundu menjadi alternatif obyek wisata yang murah namun menyenangkan. Oke sobat itulah sekilas mengenai taman mundu surabaya semoga bisa menjadi tujuan wisata pekan depan. Hati-hati di jalan dan selamat berekreasi.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top