Liburan Yuk Ke Kebun Binatang Surabaya

Liburan Yuk Ke Kebun Binatang Surabaya

ADS1
ADS2
Tempat wisata yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga kita, kebun binatang Surabaya telah cukup terkenal bagi masyarakat Jawa Timur khususnya yang tinggal di kota Surabaya. Kebun binatang surabaya cocok sekali untuk mengisi hari libur bersama putra-putri tercinta. Sembari rekreasi, putra-putri sobat tentunya juga akan mendapatkan pelajaran yang sangat berharga yaitu mengenai dunia satwa. Pasalnya kebun binatang ini menyediakan ratusan spesies satwa mulai dari mamalia hingga reptil telah di hadirkan di kebun binatang ini.

Yang menjadi kebanggan adalah kebun binatang Surabaya ini merupakan kebun binatang tertua dan terbesar di Asia tenggara. Bukan hanya itu saja, daftar hewan yang dimasukkan ke dalam kebun binatang ini juga terlengkap di Asia Tenggara. Jadi tidaklah heran bila kebun binatang ini menjadi tempat penelitian. Tercatat bawah terdapat 351 spesies yang hidup di kebun binatang ini, spesies tersebut juga meliputi jenis hewan asli Indonesia pun juga termasuk yang didatangkan dari luar negeri.

Bahkan terdapat beberapa spesies yang hampir punah dipermukaan bumi ini. pengunjung dapat dengan mudah menemukan jenis hewan yang ingin dilihatnya. Sebab pengaturan kandang dalam kebun binatang Surabaya ini telah dikelompokkan berdasarkan kategori hewannya misalnya misalnya kelompok unggas, macan, ikan di aquarium dan lain sebagainya.

Luas kebun binatang Surabaya sekitar 15 hektar yang telah menampung kurang lebih 2000 hewan. Jadi untuk berkeliling dalam kebun binatang Surabaya cukup lumayan lelah. Tak perlu khawatir dalam kebun binatang banyak disediakan tempat duduk dari beton yang bisa sobat manfaatkan untuk bersantai ria sebari melakukan aksi selfi berbackgroud satwa lucu.

Kebun Binatang Surabaya

Jalan-jalan menikmati pemandangan satwa dalam kebun binatang Surabaya ini membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga jika hendak menuju ke sana jangan lupa siapkan bekal makanan dan air minum serta tikar untuk menikmati makanan yang sobat bawa.

Jika tidak sempat bawa bekal juga tidak kenapa, karena telah tersedia banyak kantin dalam kebun binatang ini asalkan sobat memiliki cukup budget untuk liburan di Kebun binatang Surabaya ini. Selain sobat menemukan beragam jenis spesies darat, sobat juga akan dapati bermacam-macam spesies baik air tawar maupun air laut mulai dari penyu, ikan, dan lain sebagainya.

Koleksi spesies dalam kebun binatang Surabaya ini bukan hanya spesies liar dan langka (hampir punah) melainkan spesies yang dilindungi juga dihadirkan di sana. Jadi si kecil tercinta pasti akan mengenal berbagai spesies yang mungkin mereka tidak pernah dapatkan saat belajar di kelas.

Tak hanya itu saja, kebun binatang Surabaya juga dilengkapi dengan wahana permainan menarik lainnya baik untuk orang dewasa mapun untuk anak-anak seperti perahu, ayunan, mobil mainan dan lain sebagainya.

Tahukan sobat semua bahwa, kebun binatang Surabaya ini ternyata sudah didirikan sejak zaman kolonial Belanda, inilah kenapa kebun binatang ini merupakan kebun binatang tertua. Namun telah mengalami beberapa perpindahan lokasi dan saat ini berada di dareah yang sangat strategis yaitu di daerah Darmo dekat terminal Joyoboyo.

Lokasi kebun binatang Surabaya

Lokasi kebun binatang Surabaya ini cukup mudah untuk dijangkau baik menggunakan kendaraan umum atau naik angkot maupun kendaraan pribadi. Sebab kebun binatang ini berada di tengah-tengah Kota Surabaya dan di samping salah satu jalan utama Surabaya atau dekat dengan terminal angkot Joyoboyo. Tapatnya berada di jalan Setail Nomor 1 Darmo Surabaya.

Di depan kebun binatang Surabaya dekat pintu masuk terdapat patung lambang kota Surabaya yaitu ikan hiu dan buaya atau di kenal dengan “Suroboyo” Suro artinya ikan sementara boyo adalah buaya. Patung dan air mancur ini akan menyambut sektiap pengunjung yang datang ke lokasi ini.

Jangan lupa berkunjung juga ke : Citra Raya Surabaya & Jembatan Merah di Surabaya.

Fasilitas Kebun binatang Surabaya

Kebun binatang Surabaya telah tersedia fasilitas yang cukup lengkap untuk setiap pengunjung diantaranya seperti tempat parkir kendaraan, toilet umum, tempat ibadah, tempat santai, warung makan atau kantin dan lain-lain.

Harga tiket masuk kebun binatang Surabaya

Kebun binatang Surabaya beroperasi mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 5 sore hari, saya sarankan jika hendak kesana sebaiknya datang jam 8 atau saat mulai buka karena udaranya masih sangat sejuk dan segar. Selain itu perjalanan sobat menuju ke sana juga tidak terlalu panas apalagi jika menggunakan kendaraan roda dua.

Tiket masuk kebun binatang Surabaya ini sebesar 15 ribu rupiah per orang, saat memasuki kebun binatang akan diberikan gelang kertas sebagai tanda pengunjung. Cukup murah bukan? Hanya dengan uang 15 ribu rupiah sobat sudah bisa menikmati pemandangan dari berbagai satwa.

Perhatian!

Jika sobat berkunjung ke kebun binatang Surabaya bersama dengan anak-anak jangan sampai lepas pengawasan terhadap mereka. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang kurang diinginkan.

Baiklah sobat, itulah sekilas tentang wisata kebun binatang Surabaya semoga bisa bermanfaat, selamat berlibur dan semoga mendapatkan kesenangan yang sobat inginkan. Hati-hati diperjalanan semoga selamat sampai tujuan, sekian dan terimakasih atas kunjungannya.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top