Keindahan Wisata Bahari Lamongan (WBL)

Keindahan Wisata Bahari Lamongan (WBL)

ADS1
ADS2
Keindahan Wisata Bahari Lamongan (WBL), - Jika sobat berkunjung ke Kabupaten Lamongan jangan lupa cantumkan Wisata Bahari Lamongan (WBL) menjadi salah satu destinasi liburan sobat. Sebagai warga Lamongan terasa tidak pas jika tidak sharing tentang tempat wisata yang cukup terkenal dan banyak diminati oleh para pelancong domestik di Negara kita khususnya di daerah Jawa Timur. Tempat wisata yang menjadi dambaan bagi para penikmat travelling ini adalah Wisata Bahari Lamongan. Wisata Bahari Lamongan yang sering disebut dengan istilah WBL adalah merupakan pusat tempat rekreasi keluarga yang berlokasi di pesisir pantai utara jawa, tepatnya di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Sebelum tempat wisata ini dikembangkan, pantai ini dikenal dengan nama Tanjung Kodok. Wah tanjung kodok, iya benar… sebab di pantai tersebut terdapat batu besar yang menyerupai seekor kodok yang menghadap ke utara atau menghadap ke laut. Ini pernah saya saksikan ketika pertama kali saya mengunjungi pantai tanjung kodok ini tahun 2005.

Seiring berjalannya waktu, Pantai Tanjung Kodok ini dikembangkan oleh PemKab Lamongan dengan ide penggabungan wisata laut dengan wisata modern kemudian diberi nama Wisata Bahari Lamongan (WBL). Wisata Bahari Lamongan ini dikembangkan di atas tanah seluas sekitar sebelas hektar  dengan mengusung konsep bahari yang mampu menyulap pemandangan pantai sederhana menjadi pantai modern yang banyak dipenuhi oleh hiburan-hiburan modern. Informasi menarik yang bisa anda ketahui bahwa WBL ini menambah 3 wahana baru setiap tahunnya, sehingga memungkinkan buat anda dan keluarga untuk menikmati permainan baru setiap tahunnya.

Wisata Bahari Lamongan kini dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti beragam wahana permainan anak-anak, wahana rekreasi pantai, banana boat, dan masih banyak lagi permainan-permainnya. Bukan hanya itu, buat anda yang ingin mencari kelezatan kuliner sambil menikmati pemadangan laut yang menakjubkan di Wisata Bahari Lamongan ini tersedia pasar hidangan. Di sini juga anda bisa menemui pasar buah dan pasar ikan. Fasilitas umum lainnya adalah mushola, gallery ATM, tempat ibu menyusui dan bayi, toilet, area parkir yang luas dan masih banyak fasilitas-fasilitas umum lainnya.
Baca : Goa Maharani dan Gunung Bromo.
Wisata Bahari Lamongan beroperasi mulai pukul 08.30 sampai dengan 16.30 WIB, dan yang perlu anda ketahui Wisata Bahari Lamongan ini masih satu lokasi dengan kebun binatang Maharani dan goa maharani. Jadi jika anda berkunjung di sini anda bisa sekaligus mampir ke tempat tersebut. Selamat berkunjung dan semoga menemukan hari-hari yang indah.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top